Lambang

Saling berbagi dan bertukar Informasi Pengetahuan yang unik - unik

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Minggu, 01 Januari 2012

Ombak Ngamuk, Puluhan Rumah di Semarang Hancur

ilustrasi
ilustrasi
SEMARANG – Cuaca tak bersahabat saat ini sedang terjadi di Kota Semarang. Puluhan rumah di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara kedapatan rusak akibat dihantam gelombang tinggi.

Berdasarkan keterangan dari Lurah Tanjung Mas, Mardiono, peristiwa ini terjadi sekira pukul 05.00 WIB pagi tadi, Selasa (11/1/2011). Kala itu, ombak setinggi tiga meter tiba-tiba menghantam rumah warga yang tinggal di pinggir pantai.

“Rumah warga yang kena ombak ada di dua RW yakni RW 15 dan 16, jumlah yang roboh ada tiga rumah, yang rusak berat ada 10, dan yang rusak ringan ada sekitar 30 rumah,” kata Mardiono kepada wartawan.

Menurut dia, selain diakibatkan gelombang tinggi, penyebab robohnya rumah warga juga dikarenakan banjir rob yang membuat tiang penyangga rumah menjadi keropos. “Sudah keropos dihantam ombak pula. Itulah penyebab rumah roboh,” tandasnya.

Saat ini, beberapa warga yang rumahnya mengalami rusak ringan tengah merenovasi kembali. Sedangkan bagi yang rumahnya rusak berat dan roboh akan menunggu bantuan dari Pemerintah Kota Semarang.

Selain itu, sejumlah pegawai yang dikerahkan pemerintah juga nampak membuat tanggul darurat berupa karung yang berisi pasir. Rencananya, mereka akan membuat sebanyak 1.000 karung pasir.

Kendati tidak menimbulkan korban tewas dan luka, kejadian ini sempat membuat warga panik. Mereka khawatir akan peristiwa gelombang tsunami.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Thumbnail Related Post blogger tutorials
Thumbnail Related Post blogger tutorials
Tiap Hari ISI Pulsa ke Orang lain??? Jalan Kaki Ke Depan Buat Beli Pulsa?? Butuh Pulsa Tengah Malam Tidak Ada Yang Jual, Padahal Lagi Butuh??? CAPEK DEH!!! =D, AYO!!! ISI Pulsa Sendiri Yuuk.. Praktis!!! Dimana saja kita butuh Pulsa, Kita Bisa ISI Sendiri.. Klik Gambar Di Bawah INI