Lambang

Saling berbagi dan bertukar Informasi Pengetahuan yang unik - unik

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Minggu, 08 Januari 2012

Akar yang Bisa Kurangi Gigi Berlubang dan Penyakit Gusi

img
(Foto: thinkstock)
Jakarta, Licorice yang telah dikenal sebagai bahan utama permen sebenarnya juga memiliki manfaat untuk gigi dan gusi. Menurut sebuah studi baru dalam Journal of Natural Products, akar licorice dapat membantu menjaga kesehatan gigi.

"Senyawa yang ditemukan dalam akar kering dari tanaman licorice dapat membantu mencegah dan mengobati kerusakan gigi dan penyakit gusi," kata peneliti seperti dilansir dari WebMD, Senin (9/1/2012).

Tetapi menurut informasi yang disertakan dalam penelitian, apa yang dijual sebagai permen licorice di Amerika Serikat tidak lagi mengandung akar licorice, tetapi dengan minyak adas. Akar licorice, yang ditemukan di utara Cina daratan, telah menjadi bahan pokok dalam pengobatan tradisional Cina.

"Licorice digunakan dalam banyak resep herbal Cina sebagai bahan tambahan untuk meningkatkan aktivitas bahan lainnya, mengurangi toksisitas, dan meningkatkan rasa," kata para peneliti.

Namun, akar licorice belum diuji secara luas di Barat. Menurut National Center for Complementary and Alternative Medicine (NCCAM), uji klinis dari bentuk injeksi akar licorice yang tidak tersedia di Amerika Serikat, telah menunjukkan efek menguntungkan terhadap hepatitis C.

"Namun, belum ada data yang cukup kuat untuk menentukan apakah licorice cukup efektif untuk banyak kondisi," kata para peneliti.

Hasil studi tersebut dapat membantu mengubah kesimpulan yang telah dibuat selama ini. Hasil penelitian tersebut akan menjadi berita baik karena kerusakan gigi adalah penyakit kronis yang paling umum di Amerika Serikat dan banyak negara lainnya.

Kedua senyawa dominan yang terdapat di licorice, yaitu licoricidin dan licorisoflavan A yang ditemukan paling efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang. Senyawa ini dan lainnya yang ditemukan di akar licorice juga dapat untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang berhubungan dengan periodontitis.

Periodontitis adalah penyakit peradangan yang dapat menghancurkan tulang, gusi, dan jaringan pendukung gigi. Meskipun ekstrak akar licorice mungkin terbukti bermanfaat, namun tidak ada risiko yang dilaporkan dalam penelitian yang telah dilakukan.

Menurut NCCAM, itu tidak diketahui apakah aman untuk mengambil suplemen akar licorice selama lebih dari 4-6 minggu. Bentuk suplemen, yang mengandung glycyrrhizin, dapat meningkatkan tekanan darah, kadar potasium rendah, dan menyebabkan retensi garam dan air ketika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Orang dengan tekanan darah tinggi atau penyakit jantung harus berhati-hati ketika menggunakan licorice, wanita hamil harus menghindari mengambil licorice sebagai suplemen dan tidak harus makan dalam jumlah besar licorice dalam makanan.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Thumbnail Related Post blogger tutorials
Thumbnail Related Post blogger tutorials
Tiap Hari ISI Pulsa ke Orang lain??? Jalan Kaki Ke Depan Buat Beli Pulsa?? Butuh Pulsa Tengah Malam Tidak Ada Yang Jual, Padahal Lagi Butuh??? CAPEK DEH!!! =D, AYO!!! ISI Pulsa Sendiri Yuuk.. Praktis!!! Dimana saja kita butuh Pulsa, Kita Bisa ISI Sendiri.. Klik Gambar Di Bawah INI