Lambang

Saling berbagi dan bertukar Informasi Pengetahuan yang unik - unik

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Minggu, 08 Januari 2012

1 Pasien Terduga Flu Burung Dirawat di RS Persahabatan

img
Ilustrasi (dok: Thinkstock)
Jakarta, Dugaan flu burung pada manusia kembali muncul, kali ini di Jakarta Utara. Selain menelan korban seorang warga Tanjung Priok yang baru saja meninggal, seorang suspect flu burung lainnya saat ini juga masih dirawat di RS Persahabatan.

Pasien suspect atau terduga flu burung yang tengah dirawat di RS Persahabatan Rawamangun masih berkerabat dekat dengan Puguh Dwi yanto (23 tahun), korban meninggal di Tanjung Priok. Salah seorang dokter mengatakan, kondisi pasien berjenis kelamin perempuan ini relatif stabil.

"Benar, saat ini masih ada yang dirawat di RS Persahabatan. Kemenakannya kalau nggak salah, statusnya masih suspect dan kondisinya saat ini bagus," kata Dr Erlina Burhan, SpP(K), ahli paru dari RS Persahabatan saat dihubungi detikHealth, Senin (9/1/2012).

Dr Erlina menambahkan, pemeriksaan awal terhadap pasien suspect flu burung tersebut menunjukkan hasil negatif. Namun untuk menyimpulkan apakah benar-benar bebas dari flu burung, pasien ini masih dijadwalkan untuk menjalani 2 kali pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya, seorang warga Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Puguh Dwi yanto (23 tahun) dilaporkan meninggal dunia di RS Satya Negara, diduga karena flu burung. Ia meninggal pada Minggu (8/1/2012) dini hari, setelah mengalami panas demam berkepanjangan semenjak malam tahun baru.

Kabar jatuhnya korban meninggal akibat dugaan flu burung dibenarkan oleh Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Dirjen P2PL) Kementerian Kesehatan, Prof Tjandra Yoga Aditama. Namun belum bisa dipastikan ia meninggal karena flu burung karena masih menunggu hasil pemeriksaan.

"Iya saya sudah dengar, 1 korban laki-laki tapi saya lupa namanya dan di kawasan Jakarta Utara. Sekarang sedang menunggu hasil resmi laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kesehatan, Kemenkes," ujar Prof Tjandra Yoga saat dihubungi detikHealth sebelumnya.

RS Persahabatan memiliki ruang isolasi khusus untuk penanganan airborne disease yang juga untuk perawatan flu burung. Kekhususan ruang isolasi flu burung dibandingkan dengan ruang isolasi yang lain adalah menggunakan tekanan udara negatif atau lebih rendah dari tekanan udara di luar. Perbedaan ini membuat kuman-kuman flu burung lebih terkontrol, tidak mudah terhembus angin lalu menyebar ke luar.
(up/ir)

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Thumbnail Related Post blogger tutorials
Thumbnail Related Post blogger tutorials
Tiap Hari ISI Pulsa ke Orang lain??? Jalan Kaki Ke Depan Buat Beli Pulsa?? Butuh Pulsa Tengah Malam Tidak Ada Yang Jual, Padahal Lagi Butuh??? CAPEK DEH!!! =D, AYO!!! ISI Pulsa Sendiri Yuuk.. Praktis!!! Dimana saja kita butuh Pulsa, Kita Bisa ISI Sendiri.. Klik Gambar Di Bawah INI