Lambang

Saling berbagi dan bertukar Informasi Pengetahuan yang unik - unik

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Follow Me and Like My Facebook,Please!!! =)THANKYOU(=

Minggu, 01 Januari 2012

13 Rumah di Padang Rusak Berat Dihantam Ombak

Ilustrasi/Dok Okezone
Ilustrasi/Dok Okezone
KOTO TANGAH - Sebanyak tiga belas rumah di kawasan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Padang, Sumatera Barat rusak bera terkena hantaman gelombang pasang.

Warga terpaksa mengungsi ke tenda-tenda karena khawatir rumahnya kembali diterjang ombak besar. Sebagai penahanan gelombang ombak, warga hanya membendung bibir pantai dengan karung berisi pasir.

Abrasi ini terjadi subuh tadi, Sabtu (27/8/2011). Terjangan ombak langsung menghantam belasan rumah yang berjejer di pinggiran pantai. Salah satunya rumah milik Roma. Sebagian lantai rumahnya sudah amblas sementara dinding tembok retak.

Roma pun mengaku kebingungan mencari tempat tinggal baru lantaran rumah miliknya tak lagi bisa ditempati. Beruntung, saat kejadian, Roma masih sempat menyelamatkan barang-barang berharga.

Untuk sementara, warga yang rumahnya rusak ditampung di tenda-tenda pengungsian yang disediakan oleh Ketua RT setempat. Setelah membereskan barang miliknya ke pengungsian sementara, warga langsung bergotong royong membendung pinggir pantai.

Pemukiman warga ini memang rawan terkena abrasi pantai karena rumah dibangun dengan jarak terlalu dekat ke bibir pantai. Warga menolak pindah dengan alasan matapencaharian mereka sebagai nelayan.

SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar

Thumbnail Related Post blogger tutorials
Thumbnail Related Post blogger tutorials
Tiap Hari ISI Pulsa ke Orang lain??? Jalan Kaki Ke Depan Buat Beli Pulsa?? Butuh Pulsa Tengah Malam Tidak Ada Yang Jual, Padahal Lagi Butuh??? CAPEK DEH!!! =D, AYO!!! ISI Pulsa Sendiri Yuuk.. Praktis!!! Dimana saja kita butuh Pulsa, Kita Bisa ISI Sendiri.. Klik Gambar Di Bawah INI